Cara Periksa Ketersediaan Domain (dan Apa yang Harus Dilakukan Jika Sudah Diambil)

Cara Periksa Ketersediaan Domain (dan Apa yang Harus Dilakukan Jika Sudah Diambil) 2

Ada banyak hal yang perlu di lakukan dalam memilih domain. Karena memilih nama domain adalah salah satu langkah pertama dan paling penting dalam membuat situs web. Namun, bisa menjadi galau berhari-hari jika domain yang di inginkan telah diambil.

Untungnya, ada banyak alat yang dibuat atau solusi lain untuk membantu kamu memeriksa ketersediaan domain. Bahkan jika pilihan pertama tidak tersedia, kamu dapat mencoba membelinya dari pemiliknya saat ini, memilih nama yang sama, atau bahkan memilih ekstensi domain lain yang sekarang ini sudah pilihannya.

Pada artikel ini, kita akan melihat bagaimana cara mengetahui domain apa yang tersedia. Kemudian kita akan mengeksplorasi beberapa langkah yang dapat kamu ambil jika domain pilihan kita sudah digunakan.

Bagaimana Cara Memeriksa Ketersediaan Domain

Domain adalah alamat tempat para pengunjung web nantinya dapat menemukan atau akses situs web. Extensi seperti .com atau .net, disebut Top-Level Domain (TLD) dan karakter sebelum itu adalah domain domain tingkat kedua yang seringkali merupakan nama situs web.

Tentu saja, sebaiknya mengambil waktu ketika memilih domain dan memilih dengan hati-hati. Bagaimanapun, domain yang tepat dapat membantu membentuk merek dan bisa mempermudah dalam melakukan langkah branding selanjutnya. Cara cepat untuk bereksperimen dan bertukar gagasan adalah menggunakan pemeriksa domain.

Sayangnya, memilih domain tidak selalu mudah. Itu sebabnya banyak sekali berbagai alat untuk mengecek ketersediaan. Mereka membantu dengan menunjukkan kepada kamu apa yang tersedia, dan menawarkan alternatif potensial jika domain yang Anda cari diambil.

Alat pengecekan domain kami sendiri mudah digunakan. Untuk memulai, ketikkan nama domain yang kamu inginkan dan tekan Search untuk mencari:

Cara Periksa Ketersediaan Domain (dan Apa yang Harus Dilakukan Jika Sudah Diambil) 3

Kamu akan langsung dibawa ke halaman hasil. Di sana, kamu akan dapat melihat apakah domain tersedia, dan melihat opsi TLD yang tersedia. Namun, jika kamu kesulitan menemukan domain yang sempurna, jangan khawatir – ada beberapa langkah tambahan yang dapat kamu ambil.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Domain Impian Telah Diambil

Terkadang kamu mungkin menginginkan domain tertentu, tetapi kamu mengetahui bahwa domain itu sedang digunakan oleh orang lain. Ketika itu terjadi, ada beberapa pilihan yang bisa kamu ambil.

Dalam beberapa keadaan, kamu masih dapat membeli domain. Jika tidak, ada berbagai cara untuk mendapatkan domain yang serupa dan sesuai untuk situs kamu nantinya. Mari kita lihat empat opsi yang tersedia, sehingga kamu dapat memilih satu yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Beli Domain Dari Pemilik Saat Ini

Terkadang domain yang kamu inginkan tidak tersedia, tetapi juga tidak digunakan. Itu disebut Parked Domain atau ‘domain terparkir’ dan dalam hal itu pemilik domain mungkin bersedia untuk menjualnya.

Untungnya, relatif mudah untuk mengetahui siapa yang memiliki domain tertentu. Untuk melakukan ini, opsi terbaik kamu adalah dengan menggunakan tool whois yang tersedia seperti whois.sc atau whois.ubig.net

Masukkan di domain yang kamu cari dan dalam kebanyakan kasus mesin pencari akan memberikan informasi tentang siapa yang memilikinya dan bagaimana mereka dapat dihubungi.

Jika kamu bisa mendapatkan informasi kontak untuk domain terparkir, kamu dapat memulai negosiasi. Yang terbaik adalah memulai dengan mengirim pesan sederhana dan ramah agar pemilik tahu bahwa kamu tertarik dengan domain tersebut, dan menunggu mereka menawarkan harga awal.

Setelah kamu berhasil mencapai kesepakatan, pertimbangkan untuk menggunakan perantara seperti layanan escrow untuk menyelesaikan transaksi. Dengan begitu, kamu bisa memastikan bahwa itu berjalan dengan aman dan lancar untuk kedua belah pihak.

Pilih Nama Domain yang Berbeda

Jika kamu tidak dapat menemukan siapa yang memiliki domain yang di inginkan tadi, atau mereka tidak mau menjual, kamu mungkin harus memilih nama lain. Untungnya, kamu tidak harus memulai dari awal.

Alih-alih, kamu bisa melihat daftar alternatif yang diberikan oleh alat pemeriksa domain apa pun dan gunakan ide-ide itu untuk menemukan pengganti yang cocok. Ini dapat menghemat waktu dan tenaga yang berharga dan kamu sering dapat mengambil nama yang hampir identik dengan nama yang kamu inginkan

Cara Periksa Ketersediaan Domain (dan Apa yang Harus Dilakukan Jika Sudah Diambil) 4

Tentu saja, ada metode lain untuk menemukan nama domain alternatif. Kamu dapat mencoba menggunakan alat kata kunci untuk menemukan opsi yang menjanjikan. Ini dapat membantu kamu menemukan istilah untuk digabungkan yang relevan dengan audiens kamu dan memiliki volume pencarian yang kuat.

Sebagai contoh, jika kamu membuka sebuah kafe, kamu mungkin menemukan bahwa orang-orang sering mencari “kafe” dikombinasikan dengan nama kota mereka. Kamu bisa mencoba menggabungkan nama kota dengan istilah “kafe” untuk menarik lalu lintas pengguna.

Gunakan Ekstensi Domain Alternatif

Jika domain pilihan kamu telah diambil dan tidak ingin memilih alternatif, kamu juga dapat mencoba menggunakan TLD yang berbeda. Sebagian besar pemilik situs membeli domain yang diakhiri dengan .com, tetapi itu bukan satu-satunya yang menjadi pilihan.

Cara Periksa Ketersediaan Domain (dan Apa yang Harus Dilakukan Jika Sudah Diambil) 5

Tentu saja, kamu ingin berhati-hati ketika memilih TLD. Seringkali, orang secara insting akan memasukkan .com ketika mencoba mengunjungi situs web secara langsung, dan ini terutama berlaku untuk demografi yang lebih lama. Jika itu target audiens kamu atau jika sudah ada situs web populer di situs web yang mungkin membingungkan situs kamu mungkin lebih baik untuk mencoba nama domain alternatif.

Namun, terkadang masuk akal untuk memilih TLD lain untuk domain kamu. Dalam kasus tersebut, perlu diingat bahwa TLD tertentu berlaku untuk jenis situs tertentu dan bahkan mungkin dibatasi, seperti .edu, .gov, dan domain berbasis lokasi tertentu seperti .id, .co.id.

Saat mencari melalui TLD yang tersedia, pertimbangkan apa yang paling cocok untuk bisnis kamu. Misalnya, jika kamu menjalankan bisnis perhiasan dan kamu ingin situs web e-commerce ikut serta, kamu mungkin memilih untuk memilih .jewelry. Tentu saja, ada banyak cara untuk menjadi kreatif dengan TLD juga.

Tunggu Nama Domain Untuk Tersedia Kembali

Jika kamu tidak terburu-buru untuk memiliki domain yang kamu inginkan hari ini, opsi lain adalah menunggu untuk kedaluwarsa atau tersedia kembali. Ketika itu terjadi kemungkinan bisa menjadi Domain Drop atau ‘domain yang dijatuhkan‘. Ini berarti bahwa pemilik tidak memperbaruinya, sehingga akan dilelang.

Menunggu domain kedaluwarsa mungkin tampak pasif, tetapi kamu harus siap untuk itu. Untuk mendapatkan taksiran kapan kamu mungkin bisa mengajukan penawaran, kamu dapat menggunakan alat whois untuk melihat apakah domain telah berpindah tangan baru-baru ini.

Salah satu efek samping yang tidak menguntungkan dari menunggu domain adalah bahwa jika kamu perlu membuat situs kamu online sekarang, kamu mungkin perlu mengerjakan branding ulang setelah kamu mengubah namanya. Melakukan hal itu dapat menjadi proses yang menghabiskan waktu, dan yang dapat memengaruhi peringkat pencarian kamu.

Namun, ada beberapa cara untuk mengatasi masalah tersebut, seperti dengan menyiapkan url forward (301) pengalihan ke alamat baru situs kamu. Plus, jika kamu tidak benar-benar membutuhkan domain segera, tidak ada salahnya menunggu untuk melihat apakah itu tersedia. Ingatlah bahwa sebagian besar domain diperbarui setiap tahun, meskipun beberapa pemilik situs dapat membayar beberapa tahun sebelumnya.

Kesimpulan

Memilih domain adalah keputusan penting, dan itu bisa penuh dengan kesulitan. Meskipun kamu tidak mendapatkan domain persis seperti yang di inginkan, ada banyak cara untuk menemukan alternatif yang cocok.

Share

Memanfaatkan Long-Tail Keywords Untuk SEO

Memanfaatkan Long-Tail Keywords Untuk SEO 7

Long-tail keywords atau jika di artikan per kata adalah kata kunci berekor panjang atau lebih tepatnya kata kunci panjang adalah suatu teknik seo yang sering diabaikan pada prakteknya namun memikirkan long-tail keywords atau kata kunci panjang untuk pencarian lokal dan percakapan bahasa lokal dapat membantu upaya kita dalam melakukan Search Engine Optimization – SEO.

Ketika kamu ingin meningkatkan SEO, kamu harus mencari setiap peluang yang ada. Bagi kebanyakan orang, salah satu hal pertama yang akan mereka pikirkan adalah menemukan kata kunci yang memiliki volume pencarian tinggi. Namun karena hal ini telah menjadi target kata kunci banyak orang, melakukan kata kunci dengan volume pencarian tinggi bisa menjadi sia-sia. Tentu kita ingin dapat bersaing dengan situs web besar termasuk kata kunci umum, tetapi untuk apa jika pada kenyataannya tidak berjalan sesuai dengan keinginan kita. Untungnya ada beberapa cara sederhana untuk mendapatkan tempat agar bisa mendapatkan peringkat yang lebih tinggi, termasuk menggunakan long-tail keywords yang lebih spesifik sebagai target kata kunci utama.

Sering kita mengabaikan untuk mengambil kata kunci panjang yang memiliki volume rendah, padahal dengan menggunakan long-tail keywords bisa menjadi kapa yang dibutuhkan ketika melakukan SEO. Kata kunci ini mungkin kurang mendapat perhatian dibandingkan kata kunci luas yang dicari lebih banyak orang. Saat kamu membuat kata kunci pencarian volume tinggi lebih spesifik, jumlah orang yang mencari istilah tersebut cenderung berkurang. Karena kata kunci yang lebih panjang memiliki volume pencarian yang lebih rendah, secara alami akan ada lebih sedikit persaingan atas mereka. Bergantung pada industri apa yang kamu masuki, kamu mungkin tidak punya pilihan lain selain mencari kata kunci yang panjang. Kabar baiknya adalah bahwa fokus pada kata kunci yang lebih panjang memungkinkan sebagian besar bisnis untuk menetapkan harapan yang realistis berkaitan dengan keberhasilan SEO.

Jangan biarkan potensi kata kunci ini berlalu begitu saja. Untuk mendapatkan manfaat penuh dari kata kunci panjang, kamu harus sedikit kreatif ketika menggunakannya.

Pencarian Lokal

Baik melalui Google Maps atau Google Search, hampir setiap orang mencari bisnis lokal sebelum pergi ke lokasi fisik. Saat mencari bisnis di dekat kamu tinggal, mungkin kamu hanya mengatakan sesuatu seperti “restoran di dekat saya.” Atau, kamu dapat menentukan apa yang dicari dengan menggunakan kata kunci lokal seperti kota, kode pos, atau bahkan negara. Mencari informasi dan lokasi sebuah toko sebelum pergi ke sana atau sebelum melakukan pembelian telah menjadi naluri alami bagi kebanyakan orang.

Hampir setengah dari semua pencarian Google adalah pencarian lokal dan 76% orang yang melakukan pencarian lokal di baik di komputer atau smartphone mengunjungi toko terdekat dalam waktu 24 jam. Karena peluang seseorang mencari bisnis lokal sangat kuat. Jika kamu memiliki pencucian mobil, menggunakan kata kunci “toko buku” akan membuat kamu menghadapi lebih banyak persaingan, dan sebagian besar tidak relevan bagi pengguna. Ini tidak menguntungkan bagi kamu atau pengguna untuk menggunakan kata kunci yang luas untuk menarik audiens lokal. Dengan memilih kata kunci yang diarahkan ke kota tertentu dan daerah sekitarnya, persaingan akan cenderung menurun. Kamu tidak hanya akan bersaing dengan hasil yang lebih sedikit, tetapi pencarian yang di dapatkan juga akan memiliki peluang lebih baik untuk menjadi lebih berkualitas daripada seseorang yang mencari istilah luas. Orang-orang yang sudah tertarik untuk mengunjungi lokasi bisnis di dekat mereka akan cenderung loyal.

Fokus Pada Kunci Spesifik

Saat menyusun riset kata kunci panjang untuk konten SEO di situs kamu, pastikan untuk memasukkan “kata kunci spesifik” Kata kunci yang spesifik ini maksudnya adalah yang bersifat komersial dan cenderung mewakili tahap akhir penjualan.

Setiap kali kamu ingin membeli sesuatu secara online, kemungkinan kamu akan melakukan setidaknya sedikit riset sebelum membuat keputusan. Sebelum pencari online mencapai keputusan untuk membeli, mereka akan mencari informasi yang mereka butuhkan. Inilah saat orang mulai lebih tertarik pada kata kunci panjang untuk mendapatkan hasil yang lebih spesifik untuk layanan atau produk yang mereka minati. Kata kunci yang tepat akan mencerminkan apa yang dicari orang selama tahap pencarian informasi ini. Pada awalnya, orang mungkin mencari sesuatu yang umum, seperti “pencucian mobil,” yang akan memiliki volume pencarian tinggi tetapi terlalu kompetitif. Semakin jauh dalam mencari informasi, orang cenderung untuk lebih spesifik dengan pencarian mereka, mencari kata kunci panjang seperti “pencucian mobil di semarang” atau “tempat pencucian mobil di semarang dengan harga murah.” Akhirnya, mereka akan mempersempitnya ke tempat pencucian mobil terbaik, yang termurah atau yang sedang promo.

Kata kunci yang spesifik secara komersial seperti “terbaik,” “termurah”, “promod” dan “diskon” akan memiliki volume pencarian yang lebih rendah, tetapi beberapa orang yang mencarinya dapat bernilai jauh lebih banyak daripada audiens yang lebih besar dan kurang tertarik. Saat pencarian semakin spesifik dengan kata kunci tertentu, volume pencarian akan berkurang, tetapi pencarian yang didapat kata kunci akan lebih berharga. Dengan lebih sedikit pencarian, kamu bisa memiliki peluang yang lebih baik untuk peringkat yang lebih tinggi ketika orang lebih dekat dengan akhir perjalanan mereka dalam pencarian informasi.

Kamu bisa melakukan sedikit mencoba dengan memeriksa lalu lintas organik situs di Google Analytics secara teratur. Lihat kata kunci apa yang mengarahkan orang ke situs kamu, dan ke halaman apa secara spesifik. Kemudian periksa halaman arahan itu untuk melihat apa yang berhasil membuat pengguna di sana. Setelah itu bandingkan dengan melihat halaman web dengan lalu lintas rendah yang kamu harapkan mendapat peringkat lebih tinggi. Mengapa tidak ditemukan? Bagaimana kamu bisa mengoptimalkannya? Jika kamu dapat berpikir seperti pembeli, kamu mungkin dapat mengetahui maksud pengguna dari kata kunci yang digunakan untuk pencarian. Tetapi halaman dengan lalu lintas rendah itu mungkin tidak membahas maksud tersebut. Gunakan pelajaran yang telah di pelajari tentang kata kunci pada halaman dengan lalu lintas lebih tinggi untuk memperbaiki halaman yang masih merana tanpa banyak lalu lintas.

Gunakan Bahasa Percakapan

Kamu pasti sudah tahu Alexa, Siri dan Google Voice, banyak pengguna yang menggunakan mereka untuk menemukan restoran, hotel, toko dan sebagainya, tidak ada yang bisa menyangkal pentingnya pencarian suara. Kemampuan untuk mencari sesuatu secara verbal membuat kehidupan sehari-hari lebih mudah, tetapi mungkin menyebabkan beberapa masalah untuk SEO. Selama bertahun-tahun, pencarian suara telah membuat orang-orang di dunia SEO merasa tidak nyaman. Kekhawatirannya adalah bahwa mereka akan mengambil alih perilaku konsumen dan meninggalkan semua situs web yang dioptimalkan secara tradisional. Namun, seiring berjalannya waktu, kita perlu menyesuaikan diri dengan perubahan yang terjadi di komunitas digital yang semakin mengandalkan pencarian suara untuk menemukan situs web.

Cara orang mencari sesuatu secara verbal akan memiliki kata-kata yang berbeda dari cara mereka mengetikkannya. Karena itu, SEO harus memikirkan kembali cara mereka memilih kata kunci jika mereka ingin peringkat untuk pencarian suara.

Agar kamu dapat bersaing, kamu harus mulai menggunakan kata kunci panjang berdasarkan percakapan. Kata kunci ini akan lebih banyak berbicara, karena orang tersebut akan benar-benar mengajukan pertanyaan seperti yang akan mereka lakukan kepada orang lain. Sebagian besar pencarian suara juga pencarian lokal, yang memberi lebih banyak alasan untuk memprioritaskan kata kunci panjang dengan spesifik lokal. Penting untuk diingat bahwa kamu harus membuat konten yang memiliki peluang untuk menentukan peringkat untuk pencarian suara dan pencarian yang diketik secara tradisional.

Share

Stres, Musuh Bisu di Tempat Kerja

stres di tempat kerja

Orang-orang pada umumnya kuat dan tahan terhadap tingkat stres tertentu, bahkan beberapa stres bisa memotivasi, sebagai contoh tenggat waktu dalam suatu proyek dapat mendorong kamu untuk bekerja di jam tambahan agar proyek tersebut berhasil diselesaikan dan keberhasilan itu terasa menyenangkan.

Mari kita lihat ketika stres menjadi buruk, misalnya intimidasi di tempat kerja, diremehkan dari manajemen, pengurangan staf, pengurangan keuangan, peristiwa traumatis. Ini hanyalah beberapa penyebab stres kronis yang tidak sehat dan menciptakan lingkungan kerja yang negatif.

Studi dan statistik mengatakan bahwa 58% tenaga kerja merasa terlalu banyak bekerja dan 46% stres? Satu dari empat orang meninggalkan pekerjaan karena stres. Di Amerika sendiri stres di tempat kerja bisa menelan biaya rata-rata 26 miliar dollar untuk biaya medis dan hilangnya produktivitas sebesar $95 miliar.

Ada petuah lama “Berbaik hatilah, karena kamu tidak pernah tahu perang apa yang diperjuangkan oleh orang lain.” Beberapa stres muncul ketika bekerja dengan orang-orang di kantor. Statistik di Amerika mengatakan bahwa 85% dari semua kecelakaan di tempat kerja disebabkan oleh stres. Kita tidak bisa lepas dari stres, itu ada di lingkungan kita, itu di makanan kita (pengawet, bahan kimia), ada di mana-mana. Jika ada di mana-mana, itu pasti dibawa dan akan masuk di tempat kerja.

Daripada sekedar menyapu stres di bawah permadani, berharap itu akan hilang, seperti yang telah terjadi di tempat kerja selama bertahun-tahun, mungkin sekarang saatnya untuk mulai menciptakan suasana yang segar. Cuti sejenak untuk berlibur dengan teman dan keluarga atau bisa juga menyempatkan waktu untuk berkunjung ke dokter atau psikolog.

Share

Backup Website Itu Mudah dan Penting

Backup Website Itu Mudah dan Penting 9

Kamu masih belum tahu bagaimana cara membuat backup untuk website milikmu? Kamu tidak sendirian, karena masih banyak pemilik website yang belum tahu bagaimana cara melakukan backup website. Kebanyakan karena takut karena membutuhkan waktu yang lama atau backup yang gagal / tidak bisa di restore atau memang karena kurang begitu paham hal yang terlalu teknis.

Mengapa Backup Itu Penting?
1. Kebanyakan penyedia hosting tidak menyertakan backup karena pada dasarnya hosting dan backup adalah 2 produk yang berbeda. Mereka memerlukan investasi lebih untuk menyediakan backup para pelanggan dan jika pun mereka melakukan backup, sifatnya adalah internal dan tidak dapat secara khusus disediakan untuk para pelanggan.

2. Dalam proses pengembangan sebuah website, biasanya kamu melakukan proses pengembangan menggunakan komputer/laptop pribadi, bisa dikatakan bahwa data akan aman jika disimpan pada komputer/laptop pribadi. Namun jika kamu menjalankan sebuah blog/forum/crm seiring waktu akan banyak konten yang berharga yang telah di upload baik artikel, gambar dan sebagainya.

3. Memiliki backup yang up to date alias terbaru memungkinkan kamu untuk mengembalikan website kembali normal dengan cepat setelah terjadi error terutama ketika melakukan upgrade atau adanya kegagalan sistem. Ada banyak alasan mengapa kamu perlu segera mungkin untuk meng-online-kan website kamu dengan cepat termasuk hilangnya potensi pendapatan dan potensi penalti SEO.

Tahu kah kamu bahwa di sorabit cloud hosting terdapat sistem backup yang menjadi fitur utama yang diberikan oleh kami secara cuma-cuma alias gratis. Data website kamu, selalu kami backup setiap hari yang berjalan otomatis dan tersimpan selama 30 hari di server backup kami, yang berarti kamu bisa restore website kamu sampai 30 hari kebelakang.

Yang kita ketahui saat ini banyak sekali perusahaan yang menyediakan tools atau alat-alat yang membantu kita dalam melakukan backup website, seperti codeguard, dropmysite, UpdraftPlus, BoldGrid dan sebagainya. Jika kamu ingin menggunakan tools backup sendiri, pilihlah tools yang sesuai dengan kebutuhan kamu, seperti kapan saja akan kamu backup dan tentunya budget.

Hal yang paling penting ketika kamu menggunakan tools backup adalah, selalu memeriksa hasil backup, pastikan file yang dibackup tidak rusak dan backup berisi semua data yang kamu butuhkan untuk memulihkan website kamu sepenuhnya.

Share

Apa dan bagaimana Teknik SEO On Page

Apa dan bagaimana Teknik SEO On Page 11

SEO On Page adalah proses optimasi situs web agar mendapatkan posisi lebih baik dan menghasilkan lebih banyak lalu lintas dalam sebuah mesin pencari. Pada sebuah halaman web berkaitan erat dengan informasi dan aturan dari sumber kode HTML. Jika di bandingkan SEO Off-page yang hanya mencakup tautan atau link dan sinyal yang mengarah ke luar, maka On Page SEO berfokus pada struktur dari sebuah halaman website.

Pentingnya Teknik SEO On Page
Apa yang dimaksud SEO On Page adalah teknik yang pada dasarnya dilakukan di halaman website yang kamu miliki, SEO On Page adalah salah satu yang bisa kamu lakukan agar SEO website milikmu lebih baik dan efisien. Jika kamu membangun sebuah website yang luar biasa, berfokus pada teknik SEO On Page juga memiliki kemungkinan teknik SEO Off page juga akan berpengaruh hasilnya. Membuat link building dengan website berkualitas rendah adalah pekerjaan yang tidak mudah. Tidak akan ada yang mau link yang mengarah kepada website yang buruk atau membosankan.

Faktor penting dalam meningkatkan On Page SEO adalah penempatan yang sesuai yang nantinya dapat mempengaruhi posisi mesin pencari, penempatan yang dimaksud antara lain:

Judul Situs Web
Judul yang diberikan pada halaman adalah salah satu elemen SEO mendasar di situs web. Setiap halaman, artikel & posting harus memiliki judul khusus dan unik sendiri, yang terdiri dari kata kunci utama dan konten yang terdapat dalam situs web itu.

Deskripsi Meta
Beberapa orang sering kali lupa untuk menyertakan Meta Explanations untuk Halaman Web mereka. Penjelasan ini adalah posisi penting untuk memasukkan kata kunci dan kata-kata terkait untuk informasi website, karena ini digunakan dalam hasil pencarian ketika halaman web ditampilkan.

Meta Tags
Sisipkan meta tags, kamu dapat memasukkan satu set kata kunci dan kata-kata dalam jenis Meta Tag. Harus semua kata kunci dan kata-kata yang tepat dari informasi website sebagai preview dari sebuah konten.

Desain URL
Gunakan desain url yang konsisten, ringkas dan tidak terlalu panjang. URL berukuran pendek akan lebih sering muncul dalam tampilan pencarian dan lebih tertarget ketika menentukan kata kunci yang ada pada URL.

Body Tag (H1, H2, H3, H4, H5)
Saat memposting konten, kamu harus memecah informasi menjadi beberapa bagian yang lebih ringkas & frasa yang lebih dimengerti sangat dianjurkan untuk body tag ini H1, H2, H3, H4, H5 kamu sisipkan di halaman website kamu.

Kata kunci dan Kepadatan
Kata-kata terkait seluruh informasi yang disediakan website sangat penting, karena memungkinkan mesin pencari untuk mencocokan setiap kata dan frasa pada website milik mu. Di sisi lain, hindari penggandaan dan penggunaan kata-kata hanya untuk mencari kriteria sehingga terkesan di paksakan. hal ini dapat menyebabkan situs web kamu akan di hindari bahkan di banned dari mesin pencari.

Inner Connecting atau Hyperlinks
Orang sering percaya bahwa tautan yang ditambahkan haruslah berasal dari situs lain. Meskipun tautan dari luar diperlukan namun tidak terlalu penting, gunakan link tautan antar halaman agar crawler melakukan pengindeksan website milik kamu lebih optimal.

Dari banyak faktor dan teknik SEO, On Page SEO merupakan salah satu teknik SEO yang sangat dihandalkan dan tahan badai dari ancaman algoritme mesin pencari.
Disamping kualitas dari konten, penempatan dari SEO On Page pada halaman website bisa meningkatkan SERP di mata mesin pencari.

Share

Dapatkan Layanan CDN Gratis dari Sorabit

cdn gratis sorabit

Sebagai salah satu misi kami untuk menjadi hosting terbaik dan nomor satu di Indonesia, maka kami berkomitmen untuk memberikan berbagai fitur dan fasilitas tambahan kepada para pelanggan kami. Untuk fasilitas kali ini, kami memberikan gratis CDN premium yang dapat kamu gunakan untuk mempercepat loading website. Setiap pembelian cloud hosting paket apapun, kamu akan langsung mendapatkan CDN gratis yang kapasitasnya mulai dari 10GB sampai 60GB.

Mekanisme alokasi bandwidth yang diberikan sama dengan bandwidth pada umumnya, dimana kapasitas akan di reset setiap bulan. Jadi alokasi bandwidth yang kamu dapatkan bukan sekali saja tetapi bisa kamu gunakan selama berlangganan cloud hosting.
Cara mendapatkannya pun sangat mudah, pada saat kamu melakukan pemesanan cloud hosting, kamu bisa langsung menambahkan CDN dengan cara klik centang / cek list Available Addon CDN yang tersedia Gratis.

Jika akun hosting sudah aktif, maka otomatis kamu akan mendapat 2 email, yakni aktifasi hosting dan CDN.
Dalam email aktifasi CDN terdapat 2 informasi penting yakni CDN Hostname dan Origin URL, contoh format :

CDN Hostname: username.b-cdn.net
Origin URL: https://namadomain.com

Cara penggunaannya cukup mudah, bagi pengguna wordpress kamu bisa integrasikan dengan plugin W3 Total Cache, Litespeed Cache atau WP Rocket. Untuk memonitor penggunaan bandwidth CDN sendiri bisa di lihat melalui link https://www.sorabit.com/statuscdn/

Jadi, Mantap bukan? Tentu ke depannya akan banyak fitur atau fasilitas yang akan kami berikan, Sebagai tambahan, bagi kamu yang ingin memberikan masukan terkait fitur atau fasilitas tambahan atau kamu adalah developer themes/plugin yang ingin bekerjasama agar produknya menjadi fitur atau fasilitas tambahan di cloud hosting sorabit, Silahkan hubungi kami di https://www.sorabit.com/contact.html

Share

Kiat Personal Branding untuk Meningkatkan Kesuksesan Bisnis

personal branding

Perlu di Ingat: Kamu sebagai personal adalah Wajah Bisnis milik kamu sendiri.
Jika kita bertanya kepada diri kita sendiri apa yang dapat kita lakukan untuk menjadi lebih sukses sebagai pengusaha atau pemilik usaha kecil, kita mungkin akan menyebutkan hal-hal seperti beriklan atau membuat jaringan lebih banyak, meningkatkan situs web atau mempelajari materi pemasaran, bukankah begitu? Apakah jawaban kamu tersebut termasuk personal branding? Ya apapun jawaban kamu, itu adalah diri kamu sendiri karena hal itu akan benar-benar berdampak pada kesuksesan diri kamu sendiri.

Pertama, penting untuk mengklarifikasi bahwa kita tidak hanya berbicara tentang merek besar. Kepribadian yang mewakili mereka yang membantu perusahaan-perusahaan ini menciptakan merek. Itu lah mengapa Branding itu penting.

Ketika kamu secara sengaja membuat representasi merek untuk bisnis milikmu, Kamu memasukkan beberapa faktor, termasuk: • Bagaimana orang lain melihat kamu • Apa yang membedakan kamu • Nilai-nilai diri sendiri • Keahlian • Kepribadian • Bagaimana Kamu mewakili diri kamu secara pribadi. Jika dilakukan dengan benar dan konsisten ini membangun kepercayaan, loyalitas, arahan, dan tentu saja penjualan.

Mengapa kamu harus peduli?

Penelitian dari Nielsen menunjukkan bahwa hanya 33% pembeli yang memercayai pesan dari perusahaan sementara hampir 90% pelanggan memercayai rekomendasi dari seseorang yang mereka kenal. • 53% persen vendor telah kehilangan pesanan berdasarkan informasi yang ditemukan atau tidak ditemukan secara online. • 77% dari semua diskusi di media sosial adalah orang yang mencari saran, informasi atau bantuan. Ini jauh lebih mudah untuk dijawab dan berinteraksi sebagai individu dibandingkan dengan perusahaan.

Cara Memasukkan Branding ke dalam Pemasaran

Pertama, Kamu perlu tahu audiens target. Inilah orang-orang yang ingin kamu tarik dan berpihak kepada kamu.

Katakanlah kamu seorang pelatih karier atau motivator yang memperdagangkan dunia usaha untuk kewirausahaan. Target audiens kamu mungkin para profesional lain yang meninggalkan perusahaan untuk memilih memiliki usaha sendiri. Dari materi pemasaran hingga bagaimana kamu menampilkan diri kamu sendiri di media sosial, kamu selalu ingin mengingatnya.

Berikut adalah 3 cara lain untuk menciptakan merek yang sukses dan menonjol dari persaingan

  1. Bagikan Keahlian kamu dan jadi lah ahli di bidang kamu. Ikuti perkembangan berita dan tren terbaru, pahami siapa pesaing dan selalu hadiri acara. Gunakan apa yang kamu ketahui dan pelajari untuk mendidik, mengilhami, dan membimbing orang lain kapan pun dan bagaimanapun kamu bisa.
    Semakin kamu terlihat, semakin banyak orang akan mengaitkan wajah kamu dengan produk atau layanan yang kamu presentasikan dan mempercayai apa yang kamu jual.

  2. Pilih platform yang tepat, memiliki situs web itu penting, dengan segala upaya pemasaran online, tujuan kamu seharusnya untuk mengarahkan lalu lintas kembali ke situs web yang mewakili positioning merek milikmu dengan baik. Jika situs web kamu kurang dari ini, audiens target tidak akan beresonansi dengan bisnis kamu dan akan pergi.

    Selanjutnya, cari tahu di mana orang-orang di audiens target kamu menghabiskan waktu mereka.

    Katakanlah pelatih karier yang kita contohkan sebelumnya menargetkan wanita profesional berusia antara 35 dan 55 tahun. Jika penelitian menunjukkan bahwa target audiensnya menggunakan Facebook jauh lebih dari Instagram, ia harus memfokuskan sebagian besar upayanya untuk membuat video dan cerita langsung serta berpartisipasi dalam Grup yang ditargetkan di Facebook.

  3. Jadilah diri sendiri … Sampai batas tertentu jangan takut untuk menunjukkan kepribadian kamu dan gunakan pikiran kamu sendiri saat membuat dan berbagi konten atau bertemu orang.
    Namun, berhati-hatilah dalam membagikan konten yang bersifat politis, religius, atau topik lain yang sebaiknya dihindari— kecuali jika itu bagian dari kepribadian dan / atau misi dan nilai-nilai yang ingin kamu tunjukkan.

Penting juga untuk selalu jujur ​​sebagai wajah usaha atau bisnis kamu, seperti yang kita ketahui dimana influencer Vegan Yovana Mendoza Ayres, dia baru-baru ini di filmkan makan ikan di Bali, yang menyebabkan kegemparan besar di antara penggemar dan pengikutnya.

Kamu tidak dapat mengabaikan representasi merek pribadi kamu sendiri jika kamu ingin menumbuhkan prospek, penjualan, loyalitas, dan reputasi kamu.
Orang tidak lagi memandang bisnis besar untuk memberi tahu mereka apa yang harus dibeli; mereka ingin melihat wajah dan kepribadian yang mewakili produk atau layanan.

Jika kamu ingin menonjol diri dari kompetisi, kamu perlu strategi yang efektif. Dari logo hingga situs web kamu, ke aktifan atau kehadiran di media sosial, temukan keahlian untuk membantu kamu memasarkan diri sendiri dan usaha milik kamu hari ini dan di masa depan.

Share

Konten Media Sosial dengan Engagement Rate Tinggi

konten marketing

Jika kita ibaratkan bintang rock sebagai content marketer dan jagad raya internet adalah panggung konser musik rock, maka konten yang kamu buat dan publikasikan bagaikan lagu rock yang dinyanyikan dan audiens bagaikan fans musik rock.

Berdasarkan metafora tersebut, suatu konten harus memiliki daya tarik tersendiri agar para followers di media social terus mengikuti konten-konten berikutnya. Dapat dikatakan suatu konten haruslah menimbulkan efek “adiktif” bagi audiens yang menikmatinya, hal itu bisa menjadi ukuran keberhasilan dari konten marketing.

Konten media sosial yang menjadikan followers terus mengikuti perkembangan brand adalah juga konten – konten yang memiliki engagement rate tinggi. Jadi, engagement rate konten – konten yang diterbiatkan di media sosial bisa dijadikan tolak ukur keberhasilan konten marketing yang dilakukan untuk membuat followers terus mengikuti perkembangan brand.

Supaya Konten Marketing di media sosial dapat membuat followers terus mengikuti perkembangan dari sebuah brand, maka ada beberapa hal yang perlu di cermati, yakni jenis atau tipe konten yang dapat menaikkan engagement rate dari brand.

1. Konten yang menghibur

Tentunya mayoritas orang suka dihibur. Dikarenakan kejenuhan yang ditimbulkan oleh rutinitas sehari – hari baik pekerjaan atau pun masalah pribadi yang sedang dihadapi seringkali membuat orang mengakses media sosial untuk menghibur diri. Konten – konten yang lucu biasanya merupakan jenis konten yang paling menghibur para followers di media sosial.

2. Konten yang inspiratif

Tipe konten yang inspiratif dapat membuat para followers media sosial lebih sensitif. Karena setiap individu manusia pasti senantiasa mempunyai masalah atau lika-liku dalam kehidupannya. Masalah atau lika-liku tersebut secara psikologis membuat banyak orang jadi stress ataupun bahkan terganggu sehingga depresi. Umumnya, orang yang mempunyai permasalahan, stress, ataupun depresi memerlukan motivasi serta inspirasi. Konten sederhana berbentuk bacaan quotes yang disajikan dalam wujud grafis sederhana teruji sukses mempunyai engagement rate yang besar dari para followers nya.

3. Konten yang informatif

Konten yang sifatnya informatif biasanya juga sangat disukai banyak orang. Selain itu juga memiliki engagement rate yang tinggi. Konten yang informatif bisa berupa konten yang menyajikan berita terkini sampai dengan berbentuk infografis yang menyajikan data-data statistik tentang topik tertentu.

4. Konten yang edukatif

Pada era digital saat ini, pola belajar masyarakat sudah bayak berubah. Banyak orang yang telah memanfaatkan internet sebagai sarana belajar. Banyak sekali situs web ataupun kanal YouTube yang berisi konten edukatif yang bisa digunakan untuk belajar apa saja mulai dari tutorial hingga tips dan trik.

Kesimpulan

Bersumber pada pengamatan serta analisa, terdapat berbagai jenis konten media sosial yang membuat followers terus menjajaki pertumbuhan dari sebuah brand, Seperti konten yang menghibur, inspiratif, informatif, serta edukatif.

Sebagai konten marketer ataupun pemilik brand yang melaksanakan proses konten marketing, dapat menggunakan satu ataupun lebih dari berbagai tipe konten kemudian membiasakan konten yang dibuat lebih relevan dengan brand yang dipasarkan menggunakan media sosial.

Salah satu seni dari konten marketing yakni bagaimana metode berjualan kepada audiens, tanpa audiens merasakan kalau kita sedang berjualan kepada para audiens atau istilahnya adalah soft selling.

Share

Revolusi Bisnis di Era Industri 4.0

Revolusi Bisnis di Era Industri 4.0 13

Tentu kita pasti tahu perusahaan seperti google, gojek, grab, tokopedia, bukalapak, airbnb dan lainnya, Seringkali kali kita mejadi penasaran dari manakah sumber pemasukan mereka kala membagikan produk atau jasa dengan menawarkan subsidi atau cashback hingga harga menjadi lebih murah dibanding yang disediakan oleh pasar bahkan bisa tanpa bayar sama sekali alias gratis.

Continue reading “Revolusi Bisnis di Era Industri 4.0”

Share

5 Strategi Meningkatkan Brand Awareness

5 Strategi Meningkatkan Brand Awareness 15

Pastinya kita sudah pernah mempromosikan produk atau website melalui media sosial, hampir semua media social bisa dibilang efektif untuk melakukan promosi. Karena memang pada zaman ini besarnya peran media social tidak diragukan lagi. Terutama ketika menggunakannya untuk media pemasaran dan brand awareness atau kesadaran merek.

Sebelum kita berlanjut kepada strategi meningkatkan brand awareness, kita perlu tahu terlebih dahulu apa itu brand awareness.
Jika kita membicarakan tentang suatu produk, misalkan handphone, parfum, sabun, atau hosting, merek apa yang terlintas di pikiran kamu? Ingatan kita akan merek-merek tersebut adalah kesadaran kita akan merek yang telah tertanam pada kita itulah brand awareness. Hal-hal yang membuat kita terpengaruh biasanya dari logo merek, slogan atau produk itu sendiri. Brand awareness bisa di sebut sebagai salah cara meningkatkan penjualan dan memperoleh pelanggan baru.

Continue reading “5 Strategi Meningkatkan Brand Awareness”

Share