Mencari Nama Domain Yang Mudah Di Ingat

Nama domain dengan karakter pendek saat ini sangat sulit ditemukan masih tersedia. Namun yang perlu diperhatikan domain tidak harus pendek agar mudah di ingat.
Gunakanlah sedikit kreativitas, seperti aliterasi atau rima, yang nantinya membuat domain atau merek yang karakternya agak panjang tetapi melekat di otak.

Aliterasi

Aliterasi salah satu jenis majas dalam Bahasa Indonesia yakni majas yang menggunakan pengulangan huruf konsonan dengan berurutan. Contohnya Lika liku laki laki, Sujud Sukur Setelah Solat, dsb. Aliterasi bisa menjadi ampuh saat di gunakan untuk mencari nama domain yang memorable, dua atau tiga kata dimana setiap kata dimulai dengan huruf yang sama dapat menjadi nama domain yang mudah di ingat. Tentu kita tahu merek yang menggunakan aliterasi seperti, bli bli, pay pal atau dunkin donut.

Bersajak / Berirama

Kamu tentu tahu merek ABC, ketika kita mengucapkan ABC maka secara tidak sadar kita melakukan irama di dalam kepala, tentunya ini sangat mudah di ingat. nama domain seperti rumah123.com menjadi mudah di ingat karena disana kita bisa merasakan irama.

Frasa Umum

Jika kita kombinasikan dua atau tiga kata masih mudah di ingat jika merupakan frasa/idiom yang umum. Bahkan jika beruntung kita bisa menambahkan kata lain ke frasa lain yang sudah sangat dikenal. Ada beberapa frasa umum yang pernah kita dengar seperti, belanja hemat, ayo belanja, toko sepatu raden dan sebagainya.
Jika frasa umum di kombinasikan dengan irama tentunya akan membuat kata tersebut mudah di ingat.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.