Tips Meningkatkan Penghasilan Adsense di Tahun 2019

Saatnya untuk merencanakan resolusi tahun 2019 ini, terutama untuk blogger yang berpenghasilan dari google adsense. Tentunya kita ingin terus meningkatkan penghasilan adsense.

Salah satu dari banyak cara untuk menghasilkan uang secara online adalah dengan menjadi blogger dan akun adsense. Pada dasarnya adsense menyediakan alat yang dapat menyisipkan berbagai jenis iklan pada konten blog kamu. Ketika pengunjung blog datang dan meng-klik iklan maka google akan memberikanmu uang.

Sebulan sekali, Google membagikan hasil dari pengiklan melalui western union. Ini adalah cara yang menarik untuk menghasilkan uang, tetapi dengan audiens yang tepat kamu dapat berpenghasilan penuh dari google adsense hanya bekerja dari rumah. Apakah kamu sudah tahu caranya? Ini lah tips meningkatkan penghasilan adsense di tahun 2019

1. Gunakan Penempatan Iklan yang Tepat
Masalah utama yang dihadapi orang ketika mereka mulai menggunakan Google AdSense adalah mereka tidak tahu cara menempatkan iklan dengan benar di halaman website mereka. Ada sejumlah faktor yang harus kamu ingat ketika akan melakukan penempatan iklan di website.

Pertama, penting bahwa kamu meletakkan iklan di tempat-tempat di mana pengunjung akan melihatnya segera setelah mereka mengunjungi halaman website. Namun, Kamu juga harus menyeimbangkan jumlah iklan sehingga tidak terlihat menjengkelkan.

Secara umum, penempatan iklan yang baik dimulai dengan menempatkan satu iklan persegi panjang yang biasanya berukuran 728 × 90. Juga boleh menempatkan 1-2 iklan di sisi kanan halaman agar visibilitasnya bagus. Ukuran iklan sisi kanan dapat berkisar antara 160 × 600 hingga 300 × 250.

Dimungkinkan untuk bermain dengan ukuran-ukurang tersebut dalam rentang yang dapat diterima untuk mengetahui apa yang bekerja dengan baik dan memberi hasil yang baik. Sekali lagi, pastikan jumlah iklan tidak berlebihan. Kami tidak hanya akan mengganggu pengunjung, tetapi semakin banyak iklan yang kamu miliki per halaman, semakin sedikit uang yang akan kamu hasilkan per klik. Dalam hal ini, lebih sedikit iklan yang ditampilkan berarti kamu akan akan menghasilkan lebih banyak uang.

2. Melakukan Riset Keyword Dengan Bayaran Tinggi
Hampir setiap target dalam topik yang dapat diterima Google memiliki serangkaian kata kunci yang memiliki “bayaran tinggi”

Saat artikel kamu menampilkan kata kunci dengan bayaran tinggi, Kamu akan mendapatkan iklan yang sesuai dengan parameter topik. Memiliki iklan yang cocok dengan kata kunci yang baik berarti kamu akan meningkatkan penghasilan dan biasanya mendapat lebih banyak klik.

Menemukan kata kunci dengan bayaran tinggi sangat mudah. Google memiliki alat Perencana Kata Kunci gratis yang memungkinkan kamu mencari banyak kata kunci, frasa, atau situs web dan mencari tahu kata kunci apa yang dicari orang. Kamu dapat mengurutkan informasi berdasarkan harga sehingga kata-kata bayar per klik tertinggi muncul di bagian atas daftar.

Saat kamu bekerja dengan kata kunci yang berbeda, kamu akan mulai mempelajari kata-kata apa dan kata kunci panjang yang paling cocok untuk niche yang kamu incar. Ada banyak percobaan dan kesalahan yang terlibat karena kata kunci dan iklan berjalan seiring. Saat kamu menyesuaikan kata kunci, iklan juga akan berubah.

Mungkin kamu akan menemukan bahwa mendapatkan lebih banyak klik pada nilai kata kunci yang sedikit lebih rendah, atau mungkin akan menghasilkan banyak uang dengan menggunakan kata kunci dengan pembayaran tertinggi nomor satu. Seperti semua bisnis, ini memerlukan penyesuaian saat kamu mengembangkan blog dan menerapkan iklan.

3. Desain Iklan Pilihan Kamu
Setelah kamu mengetahui iklan apa yang akan digunakan, kamu dapat mengeditnya agar sesuai dengan halaman web. Jangan lewati langkah ini saat kamu memasukkan iklan ke dalam konten, kamu pastinya tidak ingin iklan malah menjadi perusak pemandangan.

Ada beberapa faktor yang harus dipertimbangkan ketika menyiapkan iklan. Pertama, penting bahwa kamu menggunakan batas dan warna yang sama pada yang kamu gunakan di bagian halaman lainnya,

Selanjutnya, kamu harus mencoba menggunakan warna yang sesuai antara latar belakang dan teks iklan yang ditempatkan. Pastinya kamu ingin iklan menonjol, tetapi tidak dengan cara yang mencolok. Mereka harus terlihat dan jelas. Jika kamu menggunakan latar belakang dan tema yang gelap, coba gunakan latar belakang yang sedikit lebih terang untuk membuat iklan terlihat dengan menyatu dengan bagian lain dari blog.

Selalu pastikan kamu melakukan pratinjau halaman web untuk memastikan iklan terlihat seperti itu pas secara alami sebelum menerbitkan halaman.

4. Pantau Hasil
Sangat banyak sekali blogger yang menempatkan iklan di website dan dibiarkan begitu saja. Mereka tidak melihat laporan dan memeriksa hasilnya, hindari hanya duduk diam dan menunggu hasil klik mengalir di akhir bulan.

Tidak mungkin kamu akan menghasilkan banyak uang jika tidak secara teratur memeriksa iklan untuk melihat bagaimana kinerjanya. Kamu dapat melacak iklan untuk melihat apakah yang kami lakukan sudah benan dan bagaimana untuk melakukan peningkatan.

Pertimbangkan untuk menggunakan bentuk pengujian A / B dengan iklan yang kamu pasang. Misalnya, kamu membuat halaman dengan dua iklan di satu posting blog, dan tiga di posting lainnya. Pantau hasilnya setiap hari dan lihat mana yang lebih baik.

Jika kamu menemukan bahwa posting blog dengan tiga iklan berfungsi lebih baik, buat artikel blog lain dengan tiga iklan. Periksa untuk melihat apakah hasilnya konsisten dan mendapatkan jumlah klik yang sama pada halaman dengan tiga iklan. Kamu dapat terus mengubah dan mengedit iklan sampai kamu merasa nyaman dengan jumlah uang yang dihasilkan pada setiap halaman.

Yuk kita tingkatkan lagi penghasilan dari google adsense di tahun 2019
Perlu di ingat saat kamu menggunakan Google Adsense, hanya langitlah batasnya. Google memberikan blogger semua yang mereka butuhkan untuk sukses. Kamu harus tetap berdedikasi dan terus mengawasi kemajuan. Ada terlalu banyak orang yang membuat konten yang hanya asal saja ubah mindset membuat konten dengan ketentuan minimum. Kamu harus melakukan jauh lebih baik dari itu.

Tetap gigih dan terus bekerja menuju tujuan. Sebelum kamu menyadarinya, kamu akan memiliki blog yang luar biasa dengan aliran uang yang konsisten semua dibuat dari iklan di situs web yang telah kamu buat.

Share